Minggu, 19 Februari 2012

Review Perjalanan Kebun Teh Malang


di malang terdapat tempat wisata berupa kebun teh, kebun teh ini terletak di kaki gunung arjuno dimana, apabila ada yang ingin mendaki gunung arjuno dapat start di kebun teh ini.

di kebun teh terdapat beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh para wisatawan. diantaranya adalah kolam renang, kereta kelinci, kunjungan ke pabrik teh untuk melihat pemprosesan daun teh menjadi produk teh jadi, serta fasilitas warung yang menyajikan jajanan khas malang (atau khas udara dingin) seperti jagung bakar, bakso malang, sate kelinci sampai keripik oleh2 khas malang.

untuk berkunjung ke kebun teh, dapat mengendarai mobil pribadi ataupun dengan menggunakan kendaraan umum. apabila memilih menggunakan alat transportasi umum dapat menggunakan kereta api penataran (jurusan malang) yang berangkat dari stasiun gubeng. perjalanan dengan kereta api dari gubeng sampai di stasiun lawang. sampai di stasiun lawang (depan jalan raya) ada belokan ke arah kanan jalan raya (2 lajur). disana dapat dilanjutkan dengan menggunakan bemo SLWK. dengan SLWK anda akan diturunkan langsung di depan pintu masuk perkebunan teh.

sebelum sampai di depan kebun teh, biasanya ada biaya masuk retribusi ke kebun teh, tapi karena naik bemo (dan bapak angkotnya baik banget) 2 kali kesana saya bebas biaya retribusi, hal ini karena pada perjalanan pertama tidak ada petugas yang menjaga karena masih terlampau pagi, pada perjalan kedua ada petugas tetapi bapak sopir blg pada kami 'nanti kalo ditanyain petugasnya bilang saja mau bowo ke ani, dia menikah, ini teman dari kampus UMM' haha ada2 saja ini bapak sopir angkot, dan benar petugas meloloskan kami, padahal juga pakaian kami sama skali tak terlihat sebagai org yang mau kondangan, ckckckck .. jika begini terus dari mana pendapatan untuk mengolah wisata kebun teh pak, hehehe :p

untuk biaya transportasi berikut perinciannya :
kereta api penataran jur malang/blitar (turun stasiun lawang) Rp 5.000
bemo SLWK Rp 6.000
retribusi (kalo ada petugas) Rp 10.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar