Selasa, 13 Oktober 2015

6 weeks - 8 weeks

Hamil adalah salah satu keinginan terbesar bagi setiap pasangan setelah menikah, begitupun dengan kami. Kami menjalaninya dengan santai, tapi menjadi tidak santai saat suami akan tugas belajar di luar kota selama 2 tahun.

Bulan September 2015, menstruasi tak kunjung datang. Trauma dengan hasil testpack yang selalu negatif, jadi saya biarkan sampai terlambat hampir 2 minggu. kembali ke cerita setelah menikah, saya mengalami 1x keterlambatan menstruasi juga hampir 2 minggu tapi tidak hamil, jadi pada saat 2x terlambat saya merasa keterlambatan itu karena siklus yang tidak teratur bukannya hamil. Iseng saya beli 3 testpack sekaligus dengan merk yg berbeda saat istirahat makan siang, dan karena penasaran saya mencoba untuk testpack. Hasil menunjukkan 2 garis dimana 1 garis masih terlihat samar.
Testpack di beberapa hari yang berbeda
Sabtu, 19 September 2015 saya kontrol ke RS bunda margonda dan USG abdomen ternyata kantong belum terlihat dan baru terlihat penebalan dinding rahim. tidak puas hasil usg tsb, saya kembali kontrol dan USG di RS Siloam Surabaya pada tanggal 23 September 2015. Hasilnya kantung terlihat namun masih belum ada janin prakiraan usia berdasakan USG adalah 6w. saat itu saya diberi penguat kandungan duphaston dan vitamin folamil genio. setelah searching dan bertanya terkait mual yg tiba2 datang, ternyata duphaston ini penyebabnya.
6 weeks
Sabtu, 10 Oktober 2015 saya kontrol kembali di RS Bunda Margonda. saat USG transV janin sudah terlihat dengan detak jantung yang jika didengarkan suaranya masih lembut. prakiraan usia di USG adalah 7w5d plus minus 4d, sedang jika dihitung dari HPHT seharusnya kandungan saya sudah 8w3d. sejauh ini adalah normal.
7 weeks
sejak hamil, saya sering searching terkait kehamilan dan review2 itu buat saya semakin parno akan suatu hal, jadi mommy, kalau baca2 review jangan terlalu dipercaya cukup sebagai pengetahuan saja. selamat menikmati kehamilan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar